Jangan Beli Asuransi Pendidikan Anak, Kenapa?

Jangan Beli Asuransi Pendidikan
Judulnya cukup mengagetkan nih, mau tau kenapa jangan beli asuransi pendidikan anak Anda?  ini dia faktanya banyak orang tua lebih memilih membeli asuransi pendidikan anaknya ketimbang asuransi jiwanya sendiri, terbukti ketika Saya menemui calon nasabah yang meminta penjelasan tentang produk asuransi/tabungan pendidikan Kami, lalu Saya bertanya apakah orang tuanya sudah punya asuransi jiwa? jawabnya belum, anak dulu deh Fir... 

Jawaban tersebut cukup memberi gambaran bahwa ternyata ada kesalahpahaman mengenai fungsi dasar asuransi terutama asuransi jiwa. 
Asuransi/tabungan pendidikan memang baik untuk dipersiapkan melihat biaya pendidikan tiap tahunnya mengalami kenaikan yg cukup tinggi. Tapi ternyata keputusan tersebut agaknya keliru menurut Saya pribadi, kenapa? karena fungsi utama dari asuransi jiwa adalah melindungi nilai ekonomis pencari nafkah dari resiko-resiko yang dapat menyebabkan hilangnya nilai ekonomis pencari nafkah tersebut seperti terkena kondisi kritis, cacat tetap total bahkan meninggal.

Coba bayangkan, apabila kita terkena stroke atw sakit lainnya yg menyebabkan kita tidak dapat mencari nafkah lagi, sedangkan hanya ada polis asuransi pendidikan d rumah. Bayangkan apa yang akan terjadi?

Asuransi pendidikan memang dapat memberikan jaminan agar pendidikan anak kita tetap terwujud nantinya, karena pada asuransi pendidikan terdapat pembebas premi (Parent payor) jika orangtuanya terkena resiko. Sehingga tabungan pendidikan anak dibebaskan dan perusahaan asuransi yg melanjutkannya hingga anak berusia 18 atau 25 thn.

Tapi, bagaimana dengan ekonomi keluarga kita seperti kebutuhan makan, bayar tagihan listrik, telp, cicilan ini itu dll, Siapa yang akan menanggung? Anda yaki. pasangan anda mampu menanggungnya. Atau anda yakin orang terdekat anda saudara kandung misalnya mau membantu kebutuhan rumah tangga anda tiap bulannya? Atw anda rela mengambil dana pendidikan anak anda, dan membiarkan pendidikan anak anda tidak terwujud?

Oleh karena itu, ada baiknya pikir ulang sebelum membuat keputusan untuk membeli asuransi pendidikan. Pastikan pencari nafkah dahulu yang punya asuransi jiwa atw asurasi sakit kritis yg cukup, setelah itu jika memang ada budget lebih boleh dialokasikan ke asuransi pendidikan...

Ok, jangan beli asuransi pendidikan sebelum punya asuransi jiwa atw sakit kritis. Terima kasih, mari berasuransi...
Share:

26 comments:

  1. Hari gini belum punya asuransi..!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

      Delete
  2. Betul mas, pak kita perlu perencanaan yang lebih baik dulu sebelum mengambil keputusan, makasih infonya..salam

    ReplyDelete
  3. bener bos, asuransi kesehatan memang lebih prioritas. jadi sebaiknya memiliki asuransi dari sekarang

    ReplyDelete
  4. Asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama. sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Asuransi_jiwa

    ReplyDelete
  5. Asuransi pendidikan anak sangat penting untuk menjamin dana pendidikan anak kedepannya

    ReplyDelete
  6. asuransi bisa jadi membebani keuangan anda, sepanjang premi yg dibayarkan dihitung secara paket ataupun hitungan yg mengada ada. di zurich kami berani memberi nilai pasti premi, sehingga sisanya bs Anda tabungkan pd instrumen investasi yg menguntungkan dlm jangka panjang. lebih lanjut klik blog kami di lihat.us/zurich

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Terima kasih kepada para pembaca yg menghubungi saya guna kebutuhan asuransi khususnya wilayah kota semarang, surakarta dan DIY

    Hubungi kami di :
    CP: Emha Fauzi
    Pin Blackberry : 7c723acc
    CALL /SMS : 0821 36411 355
    Business Partner Allianz Life Indonesia

    ReplyDelete
  10. Bagus ulasannya,salam kenal,mungkin untuk informasi Asuransi lainnya yang lebih lengkap lagi dapat cek di https://www.asura.co.id/

    atmaja

    ReplyDelete
  11. Terima kasih artikelnya dan merupakan pencerahan bagi kita dalam melaksankan atau membeli asuransi

    ReplyDelete
  12. Memang lucu ya, maksud hati ingin memberikan perlindungan finnsial untuk keluarga, justru yang membayar premi malah belum punya asuransi. Padahal tulang punggung harus lebih dulu diasuransikan

    ReplyDelete
  13. Memang lucu ya, maksud hati ingin memberikan perlindungan finnsial untuk keluarga, justru yang membayar premi malah belum punya asuransi. Padahal tulang punggung harus lebih dulu diasuransikan

    ReplyDelete
  14. Layak dijadikan rujukan nih informasinya. Setiap keluarga perlu membaca artikel ini.

    ReplyDelete
  15. artikel asuransi anda sangat informatif, bisa menjadi pertimbangan bagi yang ingin membeli asuransi.
    asuransi unit link

    ReplyDelete
  16. Jadi sebaiknya kita harus mempersiapkan asuransi jiwa dahulu ya Min sebelum membeli asuransi pendidikan buat anak kita

    ReplyDelete
  17. wah kebetulan nih mas saya juga sedang mencari Asuransi anak terbaik tapi saya bingung masih belum menemukannya

    ReplyDelete
  18. asuransi untuk anak memang banyak sekali manfaatnya, terutama asuransi jiwa. namun tidak ada salahnya memiliki asuransi pendidikan untuk anak. mengingat biaya pendidikan saat ini yang kian tahun kian mahal. dengan adanya asuransi pendidikan tersebut pengeluaran akan semakin tertata hingga anak besar nanti.

    ReplyDelete